Friday, February 26, 2010

Cerita Gue - Part 1 : Gue dan Kejahilan Gue

Well, setelah satu tahun kalian bersama denganku selama ini, apa kalian melihat sesuatu yang berbeda?
Atau merasa aku berubah?
Kalau ada, jangan lupa 'post your comment here'.
Either it's good or bad, I never care.
I'll appreciate your comment.

Kalau ngomongin soal berubah, aku selalu merasa down.
Di tahun lalu, aku gak merasa ada perubahan yang bersifat penuh manfaat terhadap orang banyak.
Kalaupun ada, itu cuma buat diri sendiri.
Senang, senang sendiri.
Sedih, sedih sendiri.
Nangis, nangis sendiri.
Itulah aku ini... (loh? kok jadi Dangdut?)
Gimana mau jadi mahasiswa yang baik dan mampu menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi kalau kayak gini???

Okay, let those "Triple Duty" things get aside from us for a while. (terjemahan semi-kasar dari "oke, mari kita kesampingkan masalah tri dharma dari kita untuk sementara waktu")
Hey, what the hell with "Triple Duty"?
Okay, let me explain.
Kalian udah pasti tau arti Tri kan?
Gak mungkin gak tau, tuh bahasa Inggris yang sedemikian populer bahkan punya banyak slang itu aja pake 'Tri'.
Nama orang aja ada yang pake 'Tri'.
Kartu HP juga ada yang pake 'Tri'.
Ada lagi.
Coba aja tanya mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi UNTAN.
Tanya aja, "Bang/Kak, tau Tri gak?"
Paling-paling mereka bakalan jawab, "Tri? Oh, yang Mister Tri itu ya? Yang suka bilang 'Cakep, cakep, cuakep, jojing, jojing, jojing, mau, mau, mau' itu kan? Kenal dong, kan terkenal banget. Nih, yang lagi nulis note ini. Itulah Mister Tri."

TIDAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAKKKKKKKKKK!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Oh, dear god, mudah-mudahan masih ada yang gak tau masa lalu tersuram dalam hidupku...
Amin...

Dan Dharma adalah...
Kalau gak salah (dalam kamus oon di otakku) Dharma itu artinya kewajiban.
Jadi terjemahin aja.
Hasilnya Duty.
Tapi kalau 'Triple Duty', kok artinya berubah ya?
Artinya kewajiban pangkat 3.

-_-.......................................

Kebiasaan.
Sisa-sisa belajar Matematika masih melekat.
Saking malasnya nyebut jumlah pangkat, dipakailah bahasa latinnya, atau Inggris, kalau ada.
Pangkat 2 aku bilang Quadrate, pangkat 3 aku bilang Triple, pangkat 4 aku bilang Quarto, pangkat 5 aku bilang Quinta...
Oke, 2 terakhir mungkin kedengaran mengada-ngada, soalnya bawa-bawa nama kertas dan nama pemain sepak bola atau satuan berat.
Tapi begitulah yang terjadi.
Dan anak-anak IPA tempat aku minta ajarin kalau ada yang gak aku mengerti bengong-bengong sendiri.

Sebelum lanjut, aku minta izin dulu buat yang baca nih note.
"Bisa bolehin aku nulis pake bahasa gaul, atau semi-gaul menurutku, gimana?"
Kalau boleh, aku lanjut.
Kalau gak boleh, maaf, silakan cari bacaan lain yang cocok buat anda.

Tentukan pilihanmu, sekarang.

5
4
3
2
1
...

Loh? Kok jadi Choky Sitohang?

So, it's settled then.
I'll continue this silly stupid absurd note.
Tapi kalau ada yang gak berkenan di hati, ingatlah, ini bukan tempat yang tepat buat marah-marah.
No hard feelings... :-)

Mulai sekarang, gue lanjut nulis pake 'gue' sebagai subjek dan 'elo' sebagai objek.
Ya iyalah, cengok.
Emang siapa lagi modelnya? Kambing?
(Buat mas Radith yang ternyata kebetulan baca note dalam bahasa Indonesia dan bukan dalam sastra Zimbabwe ini, maafkan saya telah membawa-bawa nama anda disini. I don't mean to be mean with you. Anyway, mas Radith. Saya udah pernah nyobain tuh gaya Swahili. Dan hasilnya...., ternyata benar, ada efek samping. Lubang hidung saya mengembang 5 mm. Dan itu membuat saya lebih mudah mencabut bulu hidung saya yang panjang-panjang itu. Meskipun sakit, gak masalah. Enjoy aja. Hahaha... :-) )
Cengok lo.

Oke, gue mulai dari sekeliling rumah gue, baik di Pontianak maupun di Mempawah, kota asal gue.
Ada kesamaan yang menyelubungi kedua tempat itu.
Pertama, kedua tempat itu adalah tempat tujuan gue yang terakhir setelah selesai menuntut ilmu seharian.
Kok terakhir? Bukan yang pertama?
Ya iyalah, kutu ngesot.
Kalau gue pulang rumah duluan, gue pasti tidur.
Ngesot lo.

Kedua, suasana di dekat anak-anak kecil.
Di Mempawah, ada sepupu cewek yang baru berumur 1 tahun.
Begitu juga di Pontianak.
APALAGI KEDUANYA JAGO TERIAK-TERIAK DAN NAKALNYA MINTA AMPUN!!!
Mungkin kalau mereka bertemu, orang-orang serumahan gak bisa tidur nyenyak.
Wow...
Buat adek sepupu gue, Azura alias Rara, cepat tumbuh besar ya, tapi jangan kayak nyokap yang tomboy waktu remaja. Nanti kamu jadi kepala geng cewek 'Brandalz Girlz' atau apalah namanya, gak tau deh. Apalagi kakimu tebel kayak aspal jalan, loncat-loncat di atas lantai keramik juga gak bakalan sakit kayaknya.

Ketiga, ngeliatin tiruan 'Edgar'.
Yes, you've got damn right.
Edgar si adik bungsunya mas Raditya Dika.
Tunggu dulu, ini berarti...
Dengar dulu, cengok.
Tiap hari, gue liatin anak laki-laki main di depan rumah.
Gilanya, beberapa dari anak-anak itu gak make bawahan.
Iya, cengok, bawahan bukan atasan.
Jadi mereka berlari-lari dan membiarkan 'gajah Shinchan' mereka itu mengangkat dan menurunkan 'belalai'nya sambil diliat orang banyak.

Gue jadi mikir, kalau misalnya mereka tengah main dipotret oleh nyokap mereka dan dipajang dengan bangga oleh sang nyokap yang bilang, "Ini anakku, sehat kan?", mungkin si anak yang udah dewasa bakalan bilang, "Ma, kenapa difoto ma??? Kenapaaaaaaa???".

Tapi ada yang lebih parah lagi dalam pikiran gue.
Bukan, bukan separah yaoi dan shota-yaoi manga yang gak sengaja sering aku baca itu.
Dalam pikiran gue, "Untung mereka gak bilang 'kasih titit, kasih titit!' rame-rame."
"Kalau beneran, bakalan gue kasih makanan kucing."

Bahkan, adik gue di Mempawah yang masih SD itu, masih gak malu keluar rumah tanpa celana.
Apalagi kebanyakan celana pendek adik gue itu selangkangannya robek.
Terlebih dia sering gak pake CD.
Hebat, tontonan gratis! Sirkus 'Gajah Shinchan' menembus tenda di depan anda!! Langsung!!!
Untungnya dia gak bilang "Kasih titit, kasih titit!" di depan gue.
Kayaknya gue bakalan beli makanan kucing 2 karung.

"Kasih titit, kasih titit!"
Kata-kata yang really annoying buat gue.

Well, ketiga hal itu bener-bener bikin gue bosan tinggal di Jeruju.
Ditambah lagi tikus got raksasa banyak yang berkeliaran di antara rumah-rumah.
hiiiiiiii...

Gue pengen pindah.
Buat kalian yang baca ini, tolong bantu gue cariin rumah di Serdam.
Kalau bisa, jangan di daerah dalam.
Lama nyampe ke kampus, tau!

-----------------------------------------

Gue suka jahil.
Iya, bener.
Gue suka jahil.
Terlebih di dunia maya.
Hahahahahahahahahahahahahahahahahahaha...

Awal kejahilan gue bermula dari kelas 3 SMA.
Akhir 2007, mulailah demam chatting yang dipelopori oleh IM3, Morange, MXit, dan Mini Friday.
Yang gue sebutin terakhir tadi itu adalah tempat gue sering jahilin orang.
Buat yang gak tau, nih gue jelasin.
Mini Friday itu adalah aplikasi chatting khusus hp symbian.
Chat di Mini Friday itu menampilkan avatar yang bisa dikustomisasi dan room yang berbentuk Bar dan Club.
Gue jahil, jadi gue membuat avatar khusus buat jahilin orang.
Yup, gue bikin avatar cewek.
Hahahahahahahahahahahahahahahahahahaha...

Berawal dari Mini Friday, gue dapat akun MXit mereka.
Lalu mulailah usil yang sebenarnya.
Hahahahahahahahahahahahahahahahahahaha...

Di Mini Friday, gue (pake avatar cewek) masuk bar, lalu duduk di sudut.
Belum sampai 10 detik, mulailah cowok-cowok berdatangan mengelilingi gue.
Target locked...
Mulailah mereka nanya...

Cowok 1 : Hai cewek...
Cowok 2 : Hai sayang, kenalan dong...
Cowok 3 : Cewek, kenalan dong...
Cowok 4 : Hai cewek, ml yuk...

WTF TUH COWOK 4???
Dan gue gak mau peduliin tuh cowok 4.
Dan percakapan terus berlangsung, 3 lawan 1.

Gue : Hai juga semua...
Cowok 1 : Asli dong
Gue : Pontianak (Buat temen-temen dari Mempawah, ada berita yang mengecewakan. Orang luar pada gak tau Mempawah. Bahkan ada yang bilang kayak gini, 'Apaan tuh Mempawah? Nama binatang atau nama tumbuhan?'. Jadi sekali lagi, kalau kenalan dengan orang yang bukan dari Kalbar, jangan sekali-kali bilang Mempawah)
Cowok 2 : Dimana tuh?
Gue : Kalimantan Barat, sayang...
Cowok 3 : Jauhnya...
Gue : Gak kok, kan cuma dibelah lautan... ^_^
Cowok 1 : Nama kamu dong
Gue : ***** (sorry, gak boleh dipublikasikan. rahasia, biar gue bisa ngusilin kalian lagi. haha...)
Cowok 2 : Masih skul apa kul?
Gue : Skul, mau uan nih...
Cowok 3 : Kok belum tidur? (Waktu itu jam 11 malam)
Gue : Baru abis belajar, belum bisa tidur nih... (Aslinya gue males-malesan di atas tempat tidur, sambil ngakak ngusilin mereka bertiga. HAHAHAHAHAHA...)

Puluhan menit kemudian, gue mulai capek.
Gue mau tidur.
Gue mutusin buat nyudahin aksi jahil gue dengan cara yang 'girly-like' : bilang aja mau tidur.
Yang gue gak tau, rupanya cara ini adalah cara yang ampuh buat cewek mengusir cowok rese' yang suka kirim sms sampe malem.
Dan ansrot-nya, gue pernah jadi korban cara itu.
Kurang asem tuh cewek...

Gue : Semuanya... Sorry ya, mau tidur nih, ngantuk... Aku off dulu ya...
Cowok 1 : Oke deh, met tidur ya...
Cowok 2 : Dadah sayang, i miss u...
Cowok 3 : Bye bye, c u...

WTF TUH COWOK 2???
Baru kenal aja udah berani bilang 'i miss u'.
Jangan-jangan kalau gue kasih nomor hp gue dan sms-an dengan dia, dia bakalan bilang 'i love u...'
Hiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii...
GUE MASIH NORMAL TAU!!!

Yang tadi itu belum seberapa.
Lanjut ke MXit, gue ngusilin orang lagi.
Yang jadi korbannya adalah cowok dengan nama akun MF 'pgn_m'.
Gak tau juga sih, tapi gue rasa tadinya dia pengen make nama 'pgn_ml', tapi takut dianggap pengen begituan, karena namanya dibaca 'pengen ml'.
Hahaha, entahlah.
Gue mulai ngusilin dia, saat itu panas banget.

Gue : Hai
pgn_m : hai juga
pgn_m : lagi ngapain nih?
Gue : mau tidur siang
Gue : tapi panas...
pgn_m : oh
Gue : dari tadi udah pake yang tipis, tapi keringetan juga
pgn_m : oh
Gue : pengen buka lagi aja
pgn_m : oh oh oh
Gue : kok cuma oh?
pgn_m : ah ah oh gapapa kok
Gue : loh kok?
pgn_m : ah ah oh ah gapapa kok sayang oh ah ah

Gue gak tau mau ngakak apa merasa jijik.
Dari pengamatan gue dan cara ngomongnya tadi, gue rasa dia lagi horny lalu lagi c*mming di dalam kamarnya.
Sekalian aja bilang 'oh, oh, give it to me, baby!!! oh, oh...'
Gue log off dari MXit.
Sukses! Gue udah jadi setan yang membuat satu cowok merasa horny.
Dan waktu terus berjalan...

Tadi itu masih belum seberapa.
Gue pernah dapat yang lebih parah.
Pagi hari, gue dibangunkan oleh Nokia 6235 gue yang gue letakkan di samping gue.
Ada SMS masuk.
Gue baca dan...
Arrggggh!!!

Ini SMS-nya.

"Pancaran sinar mentari pagi merona di ufuk timur, cahaya pun datang menerangi hati yang gelap sisa-sisa gemintang malam yang kelam, aku hanya bisa menanti kabar darimu yang masih diam, you don't know how I miss you..."

Di saat itu, gue gak tau mau bersikap kayak cewek atau tetap sebagai cowok.
Jujur aja, gue luluh waktu baca sms itu.
Hati gue mulai pengen bilang, "Duh, co cweet banget... Iya sayang, aku mau jadi pacar kamu kok".
Untung gue gak bales.
Hiiiiiiiiiiiiii... Seraaaaaaaaaaaaam...

Beberapa hari setelah kejadian itu, Mobile Internet Network IM3 di Mempawah rusak.
IM3 udah gak bisa dipake buat akses Internet lagi.
Dan praktis, aksi jahil gue terhenti sementara sejak saat itu.
Bye bye usil di dunia maya...

Sekarang, gue masih jahil kok.
Tapi sayang network IM3 sering gak beres.
Gue sering keluar tiba-tiba dari Mini Friday.
Kayaknya, ini adalah karma yang gue dapet.
Hua hua...
Menyebalkan...
(Oh iya, buat yang ngirim, makasih banget SMS-nya. Gue akan simpan terus kok. Hehehe...)

0 comments:

Post a Comment

Powered By Blogger